Jumat, 17 Juli 2015

Kuliner Bandung - Roti Gempol

Menu paling utama ditempat ini hanya roti bakar, namun ada yang beda dengan roti bakar ditempat lain, disini ada pilihan roti putih umum serta rotu gandum, selai itu rotinya juga buatan dapurnya sendiri. Kelembutan struktur roti ditempat inilah yang memanglah jadi magnet penarik paling utama beberapa pelanggannya. Ya, Roti Gempol, salah satu kedai yang menghasilkan roti legendaris dari kota kembang Bandung. Pagi itu saya berkunjung ke kedai Roti Gempol ini yang mungil di lokasi Jl Gempol, kemampuan kedai yang kecil memanglah bikin sebagian pelanggan ikhlas duduk diluar sembari nikmati sarapan rotinya. Pesanan saya pertama yaitu Roti Bakar Lengkap Gandum Perorangan yang berisikan daging asap, telur serta keju. Yang saya sukai dari roti gandum disini : tidak tipis serta empuk. Tidak sama dengan roti gandum yang biasanya memiliki tekstur agak kasar, disini roti gandumnya jadi favorite lantaran teksturnya yang lembut, tidak beda jauh dengan roti umum. Juara... Belum lagi berisi yg tidak terlalu berlebih, namun memanglah jadikan sarapan saya pagi ini merasa demikian istimewa. Harga satu jumlah Roti Gandum Lengkap perorangan ini 18ribu rupiah. Mengapa dimaksud perorangan?

Lantaran nyatanya Roti Gempol juga sediakan jumlah untuk ririungan dengan kata lain berbarengan, satu jumlah roti bakar ririungan ini dapat di nikmati 3-4 orang. Terkecuali roti gandum kita dapat juga nikmati roti putih, yang bisa " di isi " dengan pilihan yang sama : manis, asin (keju serta telur), khusus (daging serta keju/telur) dan lengkap (daging keju serta telur). Walaupun sarapan roti bakar gandum lengkap telah cukup mengenyangkan, namun lantaran rasa penasaran, saya pesan yang isi manis. Untuk yang roti manis ini ada bermacam pilihan isi : cokelat, susu, kacang serta aneka selai (serikaya, strawberry, nanas). Kita dapat juga mengkombinasikannya dengan optimal 3 pilihan. Buat saya, yang isi manis juga tidak kalah cakepnya dengan yang asin (lengkap). Pilihan selai yang pas bikin cita rasa roti bakar ini cukup menggoda. Mungkin saja ini seluruhnya lantaran bahan basic rotinya yang mumpuni. Untuk roti bakar putih manis harga nya 8ribu, sedang untuk yang gandum 9ribu rupiah saja.

Untuk minumnya, teh, kopi atau susu dapat kita nikmati berbarengan sang roti. Namun ada satu yang beda disini : Addic'tea. Ini yaitu minuman teh susu olahan aneka rasa yang di sajikan dalam botol olahan. Ada bermacam rasa seperti kopi, cokelat, pisang, mint, taro dsb. Addic'tea tidaklah asli produknya Roti Gempol, namun minuman yang cukup happening di Bandung ini banyak memikat beberapa pelanggan di kedai ini lantaran terasa yang unik serta pas jadi rekan bersantap sang roti gempol.

Roti Gempol ini memanglah legend, dapat dibuktikan bertahan mulai sejak dibukanya di th. 1958! Jam buka sehari-harinya juga cukup lama, dari mulai jam 7 pagi hingga 9 malam. Beberapa pengunjung Kedai Roti Gempol ini dapat semakin banyak beli roti untuk dibawa pulang. Bukan sekedar Roti Bakar, disini juga kita dapat memperoleh roti isi yang harga nya sekitar pada 4500-6000 rupiah, roti sobek, juga roti tawarnya yang populer. Roti Tawarnya juga terdapat banyak pilihan : Umum (9rb), Khusus (11rb), Super (12rb), Gandum (13rb) serta Gandum-harvermut (15rb). Terkecuali di kedai pusatnya di Jl Gempol Wetan ini, Roti Gempol ini dapat juga kita nikmati di kedai Kopi Anjis Jl. Surya Sumantri No. 25 serta di Jl. Bengawan 34. Jadi bila berwisata kuliner di Bandung, tulis Roti Gempol ini juga sebagai salah satu destinasi kuliner anda. Tidak kan nyesel deh.

1 komentar: