Senin, 27 Juli 2015

Pesona Wisata Pantai Mawun Di Pulau Lombok

Dari sekian banyak objek wisata pantai yang berada di pulau Lombok ini, terutama yang ada di bagian pesisir selatan Lombok, memang tidak banyak di kenal dan juga di ketahui oleh banyak para wisatawan. Meskipun kondisi-kondisi dari pantainya tersebut masih terlihat indah dan asri. Namun, mungkin saja hal ini di karenakan sarana dan juga prasarana yang kurang memadai atau pun kurang lengkap, serta minimnya informasi tentang objek Wisata di Lombok tersebut, contohnya saja dengan objek wisata yang satu ini yang bernama pantai mawun. Yang mana objek wisata pantai mawun yang ada di kawasan Lombok bagian selatan ini sebenarnya mempunyai pesona alam yang cukup memadai untuk di jadikan sebagai tempat wisata pantai yang paling menarik. Pantai mawun yang ada di pulau Lombok ini adalah bagian dari sebuah teluk, yang mana memiliki garis pantai yang membentuk seperti tapal kuda, dan hal ini tentunya tidak akan pernah Anda temukan selain di objek wisata pantai mawun tersebut. Dengan adanya dua buah buit yang ada di sebelah timur dan sebelah barat dari pantai mawun tersebut, pantai ini juga memiliki pasir laut berwarna putih bersih, serta bertekstur sangat lembut di bagian pantai yang tengah, sedangkan jika di bagian sisi baratnya, pasir lautnya ini lebih bertekstur kasar, dan juga suda tercampur dengan pecahan karang-karang. Selain hal tersebut pesona wisata pantai mawun di Lombok juga masih banyak loh, mau tahu tidak? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Pesona menarik dari objek wisata pantai mawun ini terlihat jelas dari sebuah topografi garis pantai yang ada di bagian tengah yang manasangat dalam di bandingkan di bagian barat dan timur, yang manaombak lautnyaterbilang sangat besar, sebab di bagian tengahnya, pantai ini langsung berhadapan dengan samudera Hindia. Tetapi untuk bagian barat dan jugatimur, pantai ini sudah terhalang oleh beberapa bukit, sehingga di sisi inilah mempunyai ombak laut yang lebih tenang, dan sangat pas untuk Anda yang ingin berenang atau pun snorkeling. Objek wisata pantai mawun yang selalu di padati oleh para wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara ini, selain bisa di lakukan kegiatan berenang, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam yang sangak memukau dan juga menghabiskan waktunya dengan berjemur di pesisir pantai mawunm atau pun sekedar berfoto-foto ria di kawasan wisata yang cantik tersebut. Namun, apabila Anda ingin bermain dan juga beraktifitas di pantai ini, di sarankan supaya Anda memilih sisi pantai bagian barat, sebab di sisi ini topografi laut mawun terbilang relatif landai dan jugaberombak lebih tenang, sehingga sangat aman buat Anda bermain air serta beraktifitas di pantai mawun. Tetapi Anda juga masih di sarankan supaya lebih berhati-hati saat bermain air di sekitar pantai tersebut, sebab di objek wisata ini tidak adanya penjaga di pantai mawun ini. selain hal tersebut, di pantai mawun ini Andajuga bisa menjelajah kedua bukit yang berada di kedua sisi, yakni sisi barat dan juga sisi timur. Dan dari puncak bukit inilah Anda bisa menikmati indahnya pemandangan cakrawala dari samudera Hindia, serta jajaran perbukitan dan juga garis pantai mawun yang terlihat sangat apik dari atas ketinggian bukit tersebut. untuk bisa menuju ke objek wisata pantai yang sangat indah tersebut, Anda harus melakukan perjalanan sekitar 60 kilometer dari pusat kota Mataram dengan menggunakan kendaraan pribadi, di mana perjalanan Anda akan memakan waktu sebanyak 1,5 jam. Di manadalam perjalanan Anda nantinya, Anda akan mendapati sebuah ladang tembakau di sebelah sisi jalan. Apabila Anda beruntung, Anda juga bisa menyaksikan petani tembakau yang lagi memanen tembakaunya. Pastinya hal ini akan menjadikan perjalanan Andake objek wisata pantai mawun tidak membosankan.


Nah, sekarang Anda sudah tahu kan apa saja yang akan Anda dapatkan di objek wisata mawun Lombok tersebut? Semogasaja dengan di berikannya ulasan pesona wisata pantai mawun di Lombok bermanfaat buat Anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar